Tip Berpakaian Saat Kuliah

By Unknown


Tentu kalian tahu, bahwa berpenampilan menarik dan terlihat rapih menjadi dua hal yang sangat penting bagi kamu seorang mahasiswa. Lain halnya saat dulu kita yang masih bersekolah dengan seragam yang sudah ditentukan. Masa saat menjadi mahasiswa merupakan masa dimana kita bisa mengekpresikan gaya dan penampilan kita, namun masih tetap dalam batas yang wajar dan sopan.

Tidak semua pakaian yang kamu pakai harus yang bermerek dan mahal, namun bagaimana kamu bisa memadupadankan pakaian yang kamu miliki agar terlihat elegan dan tetap sedap dipandang. Sederhananya kamu bisa memakai pakaian wanita berupa kemeja, kaos bekerah, sampai celana jeans mampu terlihat fashionable apabila dikombinasikan dengan baik.  Berikut beberapa gaya berpakaian yang bisa kamu ikuti sesuai dengan kegiatan dan kesibukan kamu di kampus.

·         Gaya Sporty

Kita langsung bisa mengerti mengenai gaya apa yang bisa menampilkan sporty, yap cukup dengan jeans dan baju kaos ataupun kaos berkerah tentu dapat membuat penampilan kamu semakin sporty. Sesuai dengan bebebrapa kegiatan kamu di kampus seperti ssbola basket, karate, sepak bola dan lainnya. Gaya ini terkesan sangat simple dan praktis, sehingga tidak perlu piker panjang untuk memilih model pakaian apa yang cocok untuk dipakai.

·         Gaya Maskulin

Tidak jauh berbeda dengan gaya sporty, gaya maskulin lebih menonjolkan pemilihan pakaian yang simple dan tidak ribet. Biasanya hanya dengan bermodalkan kemeja warna polos ataupun kotak-kotak adalah pilihan yang pas. Jika ingin lebih tampil beda, bisa menambahkan blazer menjadi alternatif pakaian kulih kamu. Agar semakin terkesan maskulin, ada baiknya kamu menambahkan aksesoris seperti jam tangan dan menggunakan tas punggu berwarna gelap.

·         Gaya Feminim

Gaya feminism tentu sangat identik dengan pakaian yang terkesan anggun dan elegan pada yang memakainya, sekaligus memunculkan aura lembut.  Adapun pakaian tersebut mulai dari rok yang panjangnya selutut, kemeja, dress dan blazer. Warna yang digunakan juga warna cerah dan ceria. Hal tersebut diimbangi dengan aksesoris yang semakin mendukung seperti, gelang, kalung, tas, anting dan bandana.

·         Gaya Tradisional

Untuk gaya ini, tentu sangat identik dengan sesuatu yang bernuansa Indonesia dan daerah-daerah yang ada d Indonesia. Memakai batik, ulos dan sasirangan merupakan beberapa macam motif yang mempresentasikan daerah tertenu.

Tidak hanya dalam pemilihan pakaian saja yang wajib kamu perhatikan, yang tidak kalah penting adalah pemilihan sepatu yang kamu pakaai menjadi salah satu faktor berpenampilan kamu. Kombinasikan sesuai dengan pakaian kamu cocok atau tidaknya jika dipadukan.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar