Berpakain Saat Wawancara Kerja

By Unknown


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasanya kamu berpakaian tentu saja sesuai mood dan style kalian masing-masing, hal tersebut akan membuat kamu lebih baik dan percaya diri. Lain halnya apabila kamu sedang dalam keadaan akan melakukan wawancara kerja. Sebaiknya kamu harus bisa menyesuaikan penampilan kamu dengan perusahaan tempat kamu akan bekerja nantinya.

Gabi kamu para wanita yang ingin bekerja, tentunya tidak mau apabila nanti kamu merasa salah kostum saat wawancar kerja. Ada beberapa tips yang harus kamu lakukan agar penampilan kamu semakin cantik dan tetap terlihat sopan. Kesan yang kamu tampilkan diawal, memungkinkan orang yang akan mewawancarai kamu merasa ada poin plus terhadap kamu tentunya.

Berikut tips berpakaian saat kamu ingin wawancara kerja:

1.      Kadang ada beberapa wanita yang pergi saat wawancara mengenakan pakaian yang ketat, hal tersebut akan memberikan kesan buruk pada kamu. Sebaiknya gunakanlah pakaian yang sesuai untuk ke kantor.

2.      Banyak bidang perusahaan, salah satunya apabila kamu mendapatkan wawancara di perusahaan yang formal seperti bank dan instansi pemerintahan sebaiknya kamu menggunakan blazer, rok span, kemeja maupun setelan.

3.     Sangat disarankan untuk tidak menggunakan pakaian kaos dan celana jeans, walaupun jenis pekerjaan kamu tidak formal (industri, dll) kamu tetap harus berpenampilan formal agar memberikan kesan yang bagus.

4.   Kamu juga harus menghindari warna yang terlalu cerah, missal warna pink dan merah tentnunya. Kamu harus memakai setelah pakaian dengan warna seperti hitam, putih, cokelat atau biru muda.

5.  Selanjutnya, sebaiknya hindari menggunakan perhiasan atau aksesoris yang berlebihan untuk menyempurnakan penampilan kamu, cukup gunakan jam tangan saja.

6.     Paling penting, sebelum kamu masuk ruangan wawancara, sebaiknya kamu perhatiakan tatanan      rambut kamu, kebersihan tangan, kuku dan tentunya mulut kamu. Sebaiknya gunakan penyegar    mulut terlebih dahulu atau bisa dengan permen agar nafas kamu fresh.

S  Saat kamu ingin wawancara, penampilan yang kamu perlukan bukan yang berlebihan untuk bisa menarik perhatiaan, sederhana saja namun terlihat rapih. Penampilan kamu sudah rapih, tentunya kamu akan semakin percaya diri. Semoga bisa memberikan masukan kepada kamu yang saat ini sedang ingin wawancara kerja.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar