Tampil Modis Sesuai Jenis Pekerjaan

By Unknown


Fashion wanita terkini memang telah berkembang dengan pesat, tidak hanya dalam bepergian saja kita harus tampil modis. Ingin tampil modis tidak harus mengenakan pakaian yang itu – itu saja saat bekerja. Tentu kamu harus mencoba sesuatu yang baru, dimana kamu memakai pakaian sesuai karakter.

Tentunya, kamu sebagai karyawati diharusny untuk terus berpenampilan rapih dan tentunya menarik dalam hal apapun. Maka, mulai dari yang terkecil kamu juga harus memperhatikannya, termasuk grosir baju murah yang akan kamu gunakan, serta kecocokan aksesoris yang kamu pakai. Pemilihan pakaian yang sesuai tentu saja akan membuat kamu semakin percaya diri dan terlihat professional.

Pakaian yang kamu pakai, sebenarnya menggambarkan kepribadian kamu, karakter, sifat dan usia. Kita tahu sekarang, banyak sekali perempuan yang memakai pakaian tidak sesuai dengan usia mereka. Bagi kamu yang bekerja, umumnya memakai pakaian terdiri dari dua atau tiga potong busana.

Disarankan bagi kamu para wanita yang bekerja kantoran harus memiliki beberapa jenis pakaian ini, seperti blazer, blus, rok polos dan berwarna, dan celana panjang. Sedangkan bagi kaum pria, harus memiliki beberapa item ini, seperti dasi, kemeja panjang dan celana panjang.

Berpakaian modis sesuai dengan jenis pekerjaan kamu:

Sebaiknya bagi kamu pekerja kantoran, sebaiknya memakai pakaian dengan bahan sifon, katun, shantung, sedangkan untuk bahan blazer bisa menggunakan linen dan polyester. Hindari memakai pakaian dengan bahan brokat dan bahan mengkilap, hal tersebut akan terkesan berlebihan.

Kamu bisa mencoba tips berpakaian sesuai jenis pekerjaa.

1.      Tim Lapangan

Kamu langsung terbayang tentang pekerja lapangan, memang berbeda cara berpakaian orang kantoran dengan lapangan, pekerja lapangan terlihat lebih santai, namun tetap menarik dan sopan.
Kamu bisa mencoba mengganti atasan kamu dengan memakai flannel yang diikat pada bagian pinggang atau kemeja bahan jeans. Kamu juga bisa memadukan dengan sepatu sneakers kesayangan.

2.      Instansi Pemerintahan

Hal yang harus kamu taati jika berpakaian di instansi pemerintahan adalah sopan dan formal. Jika kamu biasanya memakai rok span dan celana panjang, tak ada salahnya mencoba dengan memakai rok biasa dengan rok beraksen selulut. Karena rok tersebut dapat membuat ruang gerak kamu lebih bebas dan sebagai pelengkap gunakan aksesoris seperti gelang atau kalung.

3.      Sekolah

Selanjutnya adalah pekerjaan di sekolah, biasanya untuk sekolahan terdapat seragam tersendiri yang harus mereka kenakan, namun tak jarang pula sekolah yang membebaskan karyawannya untuk memakai pakain sesuai kemauan, tentu harus sopan.

Jika memang kamu bekerja dengan peraturan yang begitu, kamu bisa mencoba dengan memakai celana panjang yang dipadukan dengan kemeja yang lengannya digulung sampai siku. Agar semakin terlihat modis, kamu bisa memakai scraf di leher kamu untuk menambahkan kesan wah.

4.      Perusahaan Kreatif

Perusahaan seperti ini biasanya membebaskan karyawannya untuk memakai pakain apa yang menurut mereka cocok, namun lagi-lagi tentunya harus sopan. Biasanya karyawan yagn bekerja di perusahaan ini, menggunakan setelan jeans, kaos dan kemeja. Kamu coba sesuatu yang baru, seperti tabrak motif.

Seperti, memakai celana panjang hitam, kemudian memakai baju warna hitam dengan corak garis besar. Untuk tambahannya, bisa pakai jaket bahan denim dengan kancing terbuka.

5.      Pemilihan jam tangan

Jam tangan merupakan aksesoris yang wajib kamu punya dan kenakan. Sebagai  masukan, sebaiknya gunakan jam tangan dalam dua kegiatan yang berbeda, satu untuk bekerja dan satu untuk weekend.  Pilih model yang simple dan klasik jika kamu pergi kerja.

Hindari pemakaian jam tangan yang berlebihan seperti bling-bling. Untuk jam tangan di weekeng saat pergi jalan bersama pacar ataupun keluarga bisa pakai sesuai warna dan selera kamu.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar