Cara Memadukan Pakaian Bermotif

By Unknown




Tentunya kamu mungkin saja salah satu dari banyak wanita yang sangat mencintai dunia fashion. Karena pakaian wanita dalam dunia fashion begitu banyak model dan cara memadukannya juga tidak sembarang, agar penampilan kamu semakin cantik dan menarik tentunya.  Namun, sebagian dari wanita juga tidak menyukai memakai pakaian bermotif atau model corak. Karena menganggap bahwasanya memakai baju model motif terlihat sangat berlebihan dan norak dan hanya bisa dipakai oleh tubuh tertentu. Justru itu merupakan anggapan yang salah, apabila kamu bisa memadukan pakaian bermotif dengan sangat benar, maka penampilan kamu akan semakin fashionable. Baiklah, ada beberapa cara dan aturan yang bisa kamu terapkan untuk memadukan pakaian bermotif.

·         Memakai motif yang sama

Aturan dalam memadukan pakaian bermotif yaitu harus memiliki motif yang sama yang biasa juga disebut dengan op-art. Sebagai contoh yaitu, kamu bisa memakai bawahan celana dengan motif vertikal. Motif yang bisa kamu pakai yaitu, motif garis besar yang kemudian dipadukan dengan baju bermotif horizontal. Tentu ini akan memberikan efek atraktif pada orang yang melihat kamu.

·         Perhatikan bentuk tubuh

Sebelum kamu memakai pakaian bermotif, sebaiknya kamu harus lihat tubuh kamu terlebih dahulu. Apabila kamu memiliki badan yang gemuk, hindari pemakaian baju motif yang besar dan terlalu ramai. Sebaiknya gunakan pakaian yang memiliki motif kecil-kecil agar tubuh kamu terlihat proporsional.

·         Kombinasi motif dengan warna netral

Peraturan selanjutnya dalam memadukan pakaian bermotif adalah mengkombinasikan pakaian motif dengan warna netral. Ini merupakan langkah yang paling ideal untuk bisa kamu terapkan, tapi kamu juga harus bisa lagi memilih warna yang pas dengan model motif pakaian kamu. Misalkan, kamu bisa memadukan atasan yang bermotif dengan bawahan celana warna netral seperti hitam, putih dll.  Hal tersebut agar, kamu tidak terlihat norak dan terlalu ramai pada penampilan kamu.

·         Tambahkan pakaian dengan warna tunggal

Jika kamu ingin memakai pakaian dengan motif, sebaiknya kamu juga memakai pakaian tambahan dengan warna tunggal. Contoh kamu ingin memakai baju atasan bermotif warna coklat, begitu juga dengan bawahan celana dengan warna yang sama, kamu bisa memakai baju dalaman atau tank top berwarna putih atau hitam. Fungsi dari tank top warna putihatau hitam untuk pembatas, agar pakaian yang kamu pakai menghasilkan perpaduan warna yang bagus.

·         Gunakan pakaian motif satu kelompok warna

Peraturan yang terakhir dalam memadupadankan pakaian motif adalah memakai satu kelompok warna. Contoh, kamu memakai baju atasan motif berwarna coklat, maka kamu sebaiknya memakai bawahan yang memiliki warna sama yaitu coklat. Hal tersebut bertujuan agar pakaian yang kamu pakai terlihat menyatu dan harmonis.

Oke, itulah beberapa peraturan dalam memadukan pakaian motif kamu. Jadi jangan takut untuk memakai pakaian bermotif karena dibilang norak dan tidak sesuai.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar