Pentingnya Kain Furing Pada Pakaian

By Unknown


Kain furing atau bisa juga dibilang sebagai tambahan kain pelapis untuk pakaian wanita kamu. Kain ini akan dijahit pada bagian dalam pakaian kamu, tambahan diberikan lantaran pakaian yang kamu gunakan termasuk bahan yang tipis.

Siapa diantara kamu yang tidak memiliki kebaya, tentu semua pasti punya. Pada kebaya wanita, kamu bisa melihat ada bagian kain tipis dan lembut pada kebaya kamu, nah itu dinamakan kain furing. Namun yang perlu tau adalah, kain puring tidak hanya sebatas sebagai kain pelapis untuk pakaian kamu, ternyata topi, koper, tas, jaket dan barang-barang lainnya sebagai pelapis.

Namun, kenapa sih ada kain furing dan apa fungsignya selain sebagai kain pelapis saja. Seperti busana yang biasanya terbuat dari bahan yang tipis, sehingga memerlukan puring untuk busana kamu semkin tebal, tidak tembus dan tentunya nyaman digunakan.

Kemudian, ada juga pakaian yang menggunakan lapisan furing agar pakaian tersebut menjadi adem digunakan. Ini dilakukan karena bahan dasar dari pakain tersebut terbuat dari bahan yang panas, sehingga untuk mensiasatinya memerlukan kain furing.

Sekilas, kain furing dipakai hanya untuk melapisi pakainya yang memiliki bahan tipis agar menjadi tebal dan tidak menerawang. Yang pastinya tidak cuma itu saja manfaat yang bisa kita peroleh dengan menggunakan kain furing pada pakaian kamu.

·         Pakaian kamu tentu menjadi rapih
·         Mengurangi lekuk bentuk tubuh.
·         Sebagai penutup atau menghilangkan pola jahitan pada barang, seperti tas dan koper.
·         Pakaian akan semakin awet, hal tersebut karena gesekan antar pakaian langsung dengan tubuh terhalang oleh furing.
·         Memudahkan kamu memakai pakaian tersebut, missal jaket, pada bagian dalam jaket terdapat furing, sehingga akan licin dan kamu semakain mudah untuk memakainya.
·         Untuk membuat hangat dan bisa juga dingin pada pakaian yang akan kamu pakai.

Kain furing tidak sebatas hanya dari satu bahan saja, namun banyak bahan yang bisa digunakan sebagai furing, karena memiliki karakter masing-masing dari bahan tersebut. Jenis dari bahan kain furing:
  •          Rayon
  •          Silk
  •         Stretch
  •         Satin


Semua bahan tersebut dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan kamu agar penampilan kamu juga semakin menarik dan tentunya nyaman.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar